kumpulan desain rumah minimalis terbaru

Desain Denah Rumah Minimalis Type 90

Antara denah dan desain untuk konsep pembangunan sebuah rumah memang tak bisa dipisahkan satu sama lain. Demikian juga dengan desain denah rumah minimalis type 90, kedua faktor tersebut saling mempengaruhi. Artinya berapapun ukuran sebuah rumah, denah yang dibuat sangat mempengaruhi hasil desain rumah tersebut nantinya.
 


Kembali lagi ke pokok pembahasan, bahwa rumah minimalis type 90 merupakan rumah yang tergolong besar, bahkan jika didesain dengan tepat baik eksterior dan interiornya, maka bisa dikatakan sebagai rumah mewah. hal ini cukup beralasan mengingat rumah minimalis type 90 memiliki luas bangunan kurang lebih 90 m2, sehingga memungkinkan untuk dibagi menjadi beberapa ruangan dengan ukuran yang cukup luas. Belum lagi jika rumah tipe ini dibangun dengan 2 atau 3 lantai, sudah pasti akan menjelma menjadi rumah megah yang terlihat kokoh.

Desain Denah Rumah Minimalis Type 90

Desain Rumah Lebih Mudah
Rumah minimalis type 90 umumnya dimiliki oleh mereka yng sudah sangat mapan dari segi finansial, karena seperti yang dikatakan diatas rumah ini termasuk kategori hunian mewah. Pembagian untuk setiap ruangan yang dibutuhkan juga relatif mudah dengan beragam pilihan ukuran. Yang pasti rumah minimalis tipe ini dapat menyajikan ruangan yang lengkap, misalnya 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, 2 kamar tidur, garasi, 1 – 2 kamar mandi, dapur, dan gudang. Bahkan jika dana mencukupi, rumah minimalis type 90 ini bisa dibuat 2 lantai dengan pembagian ruang serupa. Jadi masalah kebutuhan ruangan, rumah tipe ini lebih banyak memberi keleluasaan karena space ruang yang cukup luas.


Desain denah rumah minimalis type 90 juga memberi banyak kemudahan terutama dalam hal desain eksterior dan interiornya. Banyak hal yang bisa dilakukan pada rumah tipe ini supaya tampilannya lebih menarik dan tidak membosankan. Tinggal bagaimana caranya pemilik rumah mendekorasi seluruh ruangan dengan permainan warna yang tepat serta penataan furnitur yang artistik sehingga rumah mampu memberi nuansa nyaman bagi penghuninya.






Rumah minimalis type 90 memang lebih afdol jika dibuat 2 lantai, dimana lantai 1 terdiri dari ruang-ruang utama, seperti kamar tidur utama, ruang tamu, ruang keluarga, serta ruang makan yang terhubung satu sama lain. Sementara untuk lantai 2 bisa dimanfaatkan untuk kamar tidur anak sebanyak 2 buah, 1 kamar mandi, dan balkon. Dengan efisiensi 2 lantai seperti ini banyak keuntungan yang didapat misalnya pada lantai 1 bisa dibuat garasi dengan kapasitas 2 mobil.


Desain denah rumah minimalis type 90 sendiri bisa dibuat dengan ukuran sesuai selera pemilik, seperti 6 x 15 meter, 8 x 12 meter, 9 x 10 meter, 7 x 13 meter, atau ukuran lain yang mendekati luas 90 meter persegi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain Denah Rumah Minimalis Type 90